Home » » Julukan Fans Liverpool Yang Benar.

Julukan Fans Liverpool Yang Benar.


Julukan Fans Liverpool Yang Benar.
mbahdaur.blogspot.com
Julukan Fans Liverpool Yang Benar.

Anda seorang penggemar sepak bola,anda seorang fans salah satu klub sepak bola,tentu ketika anda menyukai atau istilahnya ngefans sama salah satu klub sepak bola tentu anda tau betul sejarah klub tersebut,lagu kebesaranya,dan julukan bagi fans fanatiknya, begitu juga dengan fans klub Liverpool yang acap menamakan dirinya kopites,liverpludian,the anfield gank,dsb.
Bagi fans Liverpool salah satu klub yang bermain di liga inggris atau lebih tenar dengan sebutan English premiere league tentu sudah faham betul mereka di sebut apa,lalu apakah kita sudah tahu dan paham dari setiap arti sebutan diatas yakni kopites,anfield gank,liverpludian diatas,apabila tidak tahu atau belum mengerti betul tidak ada salahnya untuk mencari tahu.

Sebelum kita membahas dari julukan julukan bagi fans Liverpool alangkah lebih baik kita buka terlebih dahulu cakrawala pikiran kita tentang apa dan bagaimana sejarah klub Liverpool FC itu berdiri,berikut yang saya lansir dari salah satu media di inggris :

Liverpool Football Club (dikenal pula sebagai Liverpool atau The Reds) adalah sebuah klub sepak bola peserta Liga Utama Inggris. Liverpool adalah klub tersukses dalam sejarah persepakbolaan Inggris yang bermarkas di kota Liverpool. Liverpool telah memenangkan 5 tropi Liga Champions (dulu Piala Champions), yang merupakan rekor Inggris.18 gelar Liga Inggris, 7 Piala FA, serta, 7 kali juara Piala Liga.


Liverpool Football Club didirikan pada 15 Maret 1892 oleh John Houlding, pemilik Anfield. Houlding memutuskan untuk membentuk tim sendiri setelah Everton FC dikeluarkan dari Anfield dalam perselisihan mengenai biaya sewa.

Awalnya klub baru itu bernama Everton FC namun diganti ke Liverpool FC setelah Asosiasi Sepak Bola Inggris menolak penggunaan nama tersebut. Kandang mereka berada di Anfield, yang terletak sekitar 4,8 km dari pusat kota Liverpool

Sementara itu selain memiliki catatan manis dalam hal koleksi tropy di banding dengan kontestan lain di liga inggris,Liverpool juga memiliki puluhan ribu fans di inggris dan jutaan diseluruh penjuru dunia,nah dari saking banyaknya fans Liverpool inilah memunculkan nama nama gelar atau julukan bagi supporter / fans Liverpool tersebut.

Berikut nama nama julukan bagi para fans atau supporter Liverpool yang saya sadur dari rekan saya :
  • KOPITE : Pendukung Fanatik Liverpool (Loyalitas Tanpa Batas).
  • LIVERPUDLIAN : Orang-Orang yang bermukim atau bertempat tinggal di Liverpool (Gak semuanya Liverpudlian itu Fans “Setia” Liverpool)
  • THE URCHINS : Fans Garis keras atau Hooligannya Liverpool (Kadarnya sudah Melebihi Fanatik, bahkan bisa dibilang Orang-orang ini sudah seperti Mendewakan Liverpool).
  • The Anfieldgank : sekumpulan anak anakmuda yang berasal dari kota Liverpool.

Kesimpulanya :
Apapun nama dan julukan dari fans Liverpool FC ini baik itu kopite,Liverpludian,The Urchins sampai the anfieldgank kesemuanya berbaur dengan semua fans dengan julukan masing masing demi satu tujuan,mendukung dimanapun dan kapanpun Liverpool FC bermain.
Liverpool sak lawase YNWA.

Mbah Daur Mbah Daur Updated at : 23.34

4 komentar:

info lainya