Tukang pompa angin keliling di citra raya tangerang. - Mbah Daur -->

Tukang pompa angin keliling di citra raya tangerang.

Saturday, June 10, 2017

Tukang pompa angin keliling di citra raya tangerang.

Tukang pompa angin keliling di citra raya tangerang.

Rekan mbah daur semua,tambal ban keliling,jasa tambal panci keliling,tukang sol sepatu keliling,sampai tukan service jam dan payung keliling sudah sering sekali kita dengar dan juga melihatnya secara langsung,tapi mungkin masih belum pernah melihat sendiri tukang pompa angin keliling.

Kejadian ini saya rasakan sendiri beberapa minggu yang lalu pada saat ban motor saya kempis alias kurang angin,padahal bukan bocor penyebabnya ban motor saya kempis.

Saya pun menepikan motor saya untuk sekedar mengecek kenapa motor saya kok tiba-tiba oleng seperti bocor ban,ternyata benar ban motor depan saya kurang angin,sambil celingak-celinguk mencari tempat tambal ban terdekat untuk menambah angin.

Tiba-tiba saya dikejutkan ( cieee ) oleh sosok orang tua berambut putih dengan pakaian sedikit lusuh muncul tidak jauh dari saya mungkin beberapa tombak saja jaraknya..( hahaha bak cerita di wiro sableng aja ).intinya ada seorang bapak yang menghampiri saya dan ngomong : “ kenapa mas,ban motornya bocor ya “...?

Serta merta saya jawab nggak bocor sich pak Cuma kurang angin,..ookh kebetulan sini saya pompain..daan ternyata benar bapak tersebut membawa pompa tangan yang di ikat di boncengan sepedanya.

Singkat cerita pada hari itu saya tertolong oleh bapak tersebut yang ternyata berprofesi sebagai pompa angin keliling,hanya bermodalkan uang dua ribu rupiah saja saya pun dapat dengan aman melanjutkan perjalanan kembali.

Jujur awalnya saya tidak memperhatikan bapak tersebut juga dengan profesi yang ditekuninya sebagai tukan pompa angin keliling,tapi beberapa hari setelah kejadian itu saya ketemu lagi dengan bapak tersebut dan anugerah Allah saya sempat bisa mengobrol dengan bapak tersebut.

Saya tidak bisa menceritakan dengan detail isi obrolan saya dengan beliau,hanya yang bikin saya terharu adalah sikap kerja keras tak kenal lelah dan malu itulah yang membuat saya seperti malu dengan diri saya sendiri.

Demi menghidupi keluarganya dia rela menjadi seorang tukang pompa angin keliling yang menurut saya penghasilan jauh dari memadai,belum lagi dia harus bersaing dengan teknologi dan kemajuan zaman yang menggerus alat yang dia pakai.

Bayangkan dia harus memompa ban motor dengan pompa angin sederhana,dalam keadaan yang sudah mulai uzur,kita saja ketika diminta untuk memompa bola atau sepeda anak kita dengan pompa tangan seperti itu sudah marah gak karu2an,lebih memilih dibawa ketukang tambal ban.

Tapi tidak bapak tersebut,dengan ikhlas dan tenaga yang dipaksakan dia jalani profesinya tersebut,demi anak dan keluarga tercinta,untuk episode kali ini saya belum bisa lampirkan foto beliau,saya jani di episode berikutnya akan saya abadikan hal tersebut.

Semoga bapak tukan pompa angin keliling yang ada di citra raya tersebut diberi kekuatan,kesehatan,ketabahan serta rizqi yang berlimpah,amiiin,bagi rekan mbah daur semua yang kebetulan lewat dan melihat sosok yang saya ceritakan tersebut,bantulah mungkin ban motor kalian aslinya tidak kurang angin,tapi pura-pura untuk tambah angin dan berilah imbalan sepantasnya,karena saya pernah mencoba berbagi rejeki dengan beliau tapi di tolak karena saya tidak nambah angin makanya dia gak mau gratisan..

Hmmmm.
bm

Terkadang informasi yang bermanfaat tidak mengenal waktu kapan di baca dan siapa yang membacanya,terlebih berita dan informasi daur ulang.