Blog mbah Daur semakin sepi pengunjung. - Mbah Daur -->

Blog mbah Daur semakin sepi pengunjung.

Wednesday, February 7, 2018

Blog mbah Daur semakin sepi pengunjung.


Blog mbah Daur semakin sepi pengunjung.

Rekan mbah daur semua,sedih rasanya ketika saya menuliskan tulisan ini,apalagi dengan judul blog yang semakin sepi pengunjung,yaah padahal gak sepi banget sih Cuma merasa tidak seperti yang dulu lagi ( tapi gak perlu saya sebutkan angka pengunjungnya ya..? ).

Banyak sekali penyebab sebuah blog mengalami penurunan pengunjung,itu yang saya baca dari dunia internet lho,tetapi kemudian saya coba pelajari dan fahami apakah blog mbah daur ini mengalami penurunan pengunjung memang disebabkan oleh faktor – faktor tersebut.

Karena banyaknya penyebab – penyebab sebuah blog sepi pengunjung saya malah jadi ikut bingung mana yang perlu diperbaiki sehingga blog mbah daur ini jadi meningkat kembali pengunjungnya,terlebih banyak juga para blogger yang memberikan tips dan trik meningkatkan pengunjung blog dengan bahasa yang saya belum faham seperti kalimat – kalimat SEO,SERP,NICHE,KEYWORD dsb.

Tapi ada beberapa tulisan tentang penyebab sebuah blog mengalami penurunan jumlah pengunjung dan itu sangat mengena sekali untuk saya artinya memang itu yang terjadi pada blog mbah daur ini,dan mungkin itulah penyebab blog say semakin sepi pengujung.
Mbah Daur
blog sepi pengunjung

Penyebab blog mbah daur sepi pengujung.

Saya tidak mengajari atau memberikan tips dan trik kepada rekan semua tentang bagaimana membuat blog ramai pengunjung,tapi tulisan penyebab blog mbah daur sepi pengunjung ini berdasarkan kenyataan yang terjadi pada blog mbah daur.

  • Konten blog kurang menarik.

Membuat sebuah konten yang menarik dalam dunia perbloggeran memang tidak mudah tetapi bukan hal yang mustahil,lalu seperti apa sih konten blog yang menarik itu…?

Jawabnya ada di ujung langit kita kesana dengan seorang anak,anak yang tangkas dan juga pemberanii…ohohoho malah nyanyi,konten blog yang menarik dalam sebuah blog itu berbeda beda antara blog satu dengan yang lain,tetapi jika ada sebuah konten blog yang banyak sekali orang cari maka itulah konten yang menarik.

Dan sepertinya blog mbah daur ini kurang menarik konten atau isi – isi artikelnya,ada juga sih beberapa artikel yang sampai saat ini mencapai puluhan ribu viewernya,tapi ada juga artikel yang hanya bijian saja viewernya..okh so sad….!

  • Frekuensi update artikel.

Blog yang ramai pengunjung biasanya blog yang memang terawat,selalu di maintance atau bahasa kasarnya rajin di tengokin sekedar membalas komentar misalnya,terlebih selalu mengupdate artikel sehingga blog tersebut lama kelamaan akan memiliki puluhan,ratusan bahkan ribuan artikel.

Bayangkan jika blog kita hanya memiliki jumlah artikel 10 dan tidak update lagi setelahnya,maka pengunjung yang datang ke blog kita akan cepat bosan dan lari meninggalkan blog kita karena sudah semua di baca seluruh artikel kita.

Ibarat orang yang membaca buku tebal dan tipis,kalau yang tipis waktu menyelesaikan membacanya pun hanya hitungan menit,tapi kalau buku tersebut tebal maka membutuhkan waktu berhari – hari bahkan bisa berbulan – bulan ya tho..?

  • Gado – gado blog.

Nah kalau untuk yang satu ini memang blog mbah daur menggunakan platform blog gado – gado alias menulis apa saja,yang penting bisa bermanfaat bagi pembaca,tapi memang memiliki blog dengan artikel yang tidak focus pada suatu permasalahan akan sedikit membingungkan pembaca,makanya blog gado – gado rawan terhadap serangan virus yang membuat blog sepi pengunjung.

Jadi saran saya buat rekan mbah daur yang ingin menelurkan blog baru dan akan menggunakan platform gado – gado dapat dipertimbangkan kembali efek positif maupun efek negatif nya,jangan menyesal dikemudian hari..hehe

Sebenarnya masih banyak lagi lho penyebab blog mbah daur semakin sepi pengunjung,tapi nanti saya bahas lagi penyebab – penyebab selanjutnya..



bm

Terkadang informasi yang bermanfaat tidak mengenal waktu kapan di baca dan siapa yang membacanya,terlebih berita dan informasi daur ulang.